Ansor Jatim Inisiasi Pelatihan Pembuatan Klepon Islami

SURABAYA-PANTURA7.com, Kue klepon sempat menjadi sorotan karena beredar meme ‘Klepon Tidak Islami’, beberapa pekan lalu. Kue klepon tidak Islami menjadi trending topik di Twitter, Intagram hingga Facebook (FB).

Berbagai pro-kontra pun bermunculan, menanggapi meme tersebut. Sebagian pihak berbagi resep dan pelatihan pembuatan agar klepon dinilai Islami.

Ansoruna Business School PW GP Ansor Jawa Timur misalnya. Organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) ini menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Klepon Islami, yang dihelat di Graha PW GP Ansor Jatim, jalan Masjid Al-Akbar Timur, Kota Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Sebanyak 40 orang dari berbagai kalangan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan secara tatap muka. Lantaran masih pandemi Covid-19, protokol kesehatan diterapkan secara ketat, baik untuk panitian pun peserta.

Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Sauqi mengapresiasi terselenggaranya pelatihan ini. Gus Syafiq berharap, klepon bisa menjadi salah satu alternatif usaha UKM ditengah ancaman resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pelatihan pembuatan klepon islami ini berjalan lancar dan antusias peserta juga tinggi. Harapan saya, klepon sebagai ikon jajanan asli Jawa Timur bisa lebih diminati dan menjadi salah satu alternatif usaha masyarakat ditengah pandemi,” kata Gus Syafiq.

Pelatihan pembuatan kelepon ini dibimbing oleh praktisi kuliner Klepon dari Sidoarjo, Siti Hamidah dan Mashita Charisma Dewi. Para peserta dilatih dengan memadukan antara teori dan praktek dengan mudah dan praktis.

“Sehingga pasca pelatihan, para peserta dipastikan sudah bisa mempraktekkan cara membuat klepon islami di rumahnya masing masing,” yakin Gus Syafiq. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Traffic Light Kraksaan ‘Error’, Warga Harus Waspada

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …