Bertahan RP40 Ribu Per Kg, Daging Ayam DiPrediksi Naik Jelang Lebaran

⊕Probolinggo – Memasuki puasa hari ke-12, sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Salah satunya harga daging ayam yang kini mencapai Rp40 ribu per kilogram (kg). Meski sempat turun ke angka Rp38 ribu, pedagang memprediksi menjelang lebaran harga daging ayam akan kembali naik.

Dari pantauan PANTURA7.com di Pasar Baru, harga daging ayam di sejumlah pedagang naik. Di mana untuk saat ini daging ayam mencapai Rp40 ribu dari sebelumnya Rp35 ribu per kg.

“Harga daging ayam ini mulai ada kenaikan sejak awal puasa, hingga saat ini menyentuh harga Rp40 ribu per kilo, meski sempat turun dua hari yang lalu menjadi Rp38 ribu per kilo,” ujar Bebun, pedagang daging ayam dari Kebonsari Kulon, Kamis (14/4/2022).

Meski naik, namun hal tersebut tak dibarengi dengan stok daging ayam yang menipis, justru stok daging ayam pedagang terpantau melimpah. Bahkan, hingga siang tadi, daging ayam yang dijual beberapa pedagang masih terlihat banyak.

“Prediksi harga daging ayam ini akan naik lagi menjelang hari lebaran, karena memang banyaknya permintaan dari konsumen saat lebaran,” imbuhnya.

Hal senada di sampaikan oleh pedagam ayam lain, Muryati. Ia menyebut harga daging ayam ini sempat turun menjadi Rp38 ribu. Saat ini harga daging ayam tidak turun kembali di bawah harga tersebut.

“Naiknya harga daging ayam ini merangkak pelan, dari Rp35 ribu. Diprediksi seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang lebaran, harga daging ayam ini bisa mencapai Rp50 ribu hingga Rp60 ribu per kilo, karena banyaknya permintaan,” ujarnya. (*) 

Penulis: Hafiz Rozani
Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A.Zainullah FT

Baca Juga  Tak Hanya di Bromo, ‘Sunset’ di Pulau Giliketapang Juga Memikat

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …