Segerombolan Pemuda di Kantor Bupati Dikeluhkan Warga

Kraksaan,- Kurangnya pengamanan di setiap momen ngabuburit dijadikan kesempatan bagi para pemuda di Kecamatan Kraksaan. Pasalnya, setiap sore selama bulan Ramadhan di depan Kantor Bupati Probolinggo ramai dengan sepeda motor modifikasi balap.

Bahkan, hal tersebut sampai dikeluhkan oleh warga yang setiap sorenya hendak pergi atau melintas di sekitar Alun-alun Kota Kraksaan. Sebab, tidak hanya parkir di depan kantor bupati saja, akan tetapi mereka mengganggu arus lalu lintas dan suara bising knalpot brong.

“Sudah sejak awal puasa sudah ramai kalau sore hari, jika hanya nongkrong biasa siapa sih yang mau ngelarang atau merasa terganggu, tapi yang dikeluhkan suara bising knalpotnya. Kadang juga sampai bikin arus lalu lintas macet,” kata Firman, penjaga warung sekitar, Kamis (7/4/2022).

Sejatinya, lanjut Firman, mereka hanya akan diam diparkirannya ketika ada petugas baik dari Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), atau Dinas Perhubungan (Dishub) atau kepolisian datang memantau Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sekitar.

“Udah kayak nongkrong seperti biasanya kalau ada petugas datang, baru kalau petugas sudah pergi langsung kebut-kebutan. Kasihan juga lihat kalau seperti itu, khawatir apes juga. Apalagi ini momentum bulan Ramadhan,” ungkap pria asal Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan ini.

Senada dengan Firman, Khoirul Umam mengaku, kesal setiap kali melintas di sekitar Alun-alun Kota Kraksaan saat hendak mencari takjil dan menu buka puasa atau berkunjung ke alun-alun. Sebab, adanya gerombolan pemuda di kantor bupati sangat mengkhawatirkan.

“Kalau hanya nongkrong atau ngabuburit biasa tidak masalah, tapi kalau sampai ngetes suara knalpot brongnya itu yang sangat menggangu. Ya ke depannya semoga cepat diperhatikan oleh pihak kepolisian atau Satpol PP,” ujar Umam. (*)

Baca Juga  Reklame Liar di Jalan Protokol Kota Kraksaan Ditertibkan

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …