Ada Eksibisi Ski Air di Sumber Sentong Kota Probolinggo, Apa Tujuannya?

Probolinggo,- Untuk memperkenalkan olahraga ski air, Pemkot Probolinggo, bersama KONI Kota Probolinggo menggelar eksibisi ski, Sabtu (26/3/2022). Diharapkan lahir atlet-atlet ski air yang dapat mengaharumkan nama Kota Probolinggo.

Bertempat di mata air Sumber Sentong, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, eksibisi ini digelar. Sejumlah atlet ski air tingkat provinsi unjuk kemampuan ski air di ranu (danau kecil) berkedalaman sekitar 1 meter.

Para atlet yang unjuk kebolehan di hadapan puluhan pelajar Kota Probolinggo ini cukup enjoy bermain ski air. Memang saat bermain ski air, atlet ditarik dengan menggunakan mesin motor statis, bukan dengan menggunakan power boat.

Salah satu atlet ski air asal Sidoarjo, Gaisani (12) mengatakan, cukup menikmati bermain ski air di Sumber Sentong, yang arenanya cukup baik dan airnya tenang.

“Saya bermain ski air ini sejak umur enam tahun, dan selama bermaian saya sudah menjuarai kejuaraan tingkat provinsi. Saat bermain di Sumber Sentong saya cukup menikmati,” ujarnya.

Tak hanya eksibisi, pengurus Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Provinsi Jawa Timur yang datang juga menggelar coaching clinic. Mulai cara menaiki ski air hingga teknik bermain ski air kepada puluhan pelajar yang hadir.

Sementara, Ketua Harian KONI Jatim, Muhammad Nabil yang juga hadir mengatakan, mendukung Pemerintah Kota Probolinggo. Sebab pemkot mengembangkan tempat wisata dengan olahraga, jenis sport tourism. Yakni, mengakomodir tempat wisata dengan pemantiknya yakni olahraga.

“Meskipun sederhana, namun akan ada efek yang cukup baik dari segi olahraga yang melibatkan pelajar, hingga segi ekonomi. Semoga ini menjadi hal yang berkesinambungan, dan kita juga berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi daerah lain,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. Dikatakan olahraga ski air dapat mengangkat perekonomian, yakni UMKM. Sebab akan banyak orang berkunjung ke Kota Probolinggo.

Baca Juga  Pasar Winongan Bakal Direvitalisasi, Sedot Anggaran Rp 3,7 M

“Saya berharap para pelajar yang hadir ini menjadi bibit atlet ski air, dan pemerintah berkomitmen mendukung baik sarana dan prasarana sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahumudi

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …