Dihantam Angin Kencang, Gazebo Taman Kingkong Porak-poranda

Krejengan,- Intensitas yang hujan lebat disertai angin kencang di Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, membuat salah satu gazebo di taman kingkong di desa tersebut ambruk.

Pj. Kepala Desa Kedungcaluk, Ahmad Khusairi mengatakan, gazebo ambruk pada Kamis 24 Maret 2022 lalu. Gazebo porak-poranda setelah sebelumnya diterpa hujan lebat yang disertai angin kencang.

“Sudah kami koordinasikan dengan pihak teknisi perbaikan, tinggal menunggu kesiapan dari pihak tersebut,” kata Khusairi, Sabtu (26/3/22).

Tim Kreatif Desa Berdaya Kedungcaluk Kholidi mengatakan, gazebo yang nantinya dibangun sebagai gazebo pengganti akan lebih menonjolkan keunikan dibandingkan gazebo sebelumnya. Hal itu untuk menarik perhatian para pengunjung.

“Dalam proses perbaikan ini, akan kami bangun dengan desain lebih unik dan lebih kokoh lagi,” papar Kholidi.

Saat ini, jelas dia, terdapat satu bangunan yang sedang dikerjakan untuk dijadikan perpustakaan desa di Taman Kingkong. Perpustakaan dibangun sebagai tindaklanjut dari program perpustakaan desa yang dianjurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

“Kebetulan ada tempat strategis yang dibangun di taman ini, jadi kami satukan di taman ini. Selain karena program ini yang dianjurkan Pemkab, juga sebagai pelengkap taman ini mas,” papar dia. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

 

Baca Juga  Lupa Matikan Api Tungku, Dapur Terbakar

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …