Sepekan Jelang Ramadhan, Bazar Takjil Alun-alun Kraksaan Banjir Pendaftar

Kraksaan,- Sepekan menjelang bulan puasa, bazar takjil alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo mulai diserbu Pedagang Kaki Lima (PKL). Belasan PKL berebut untuk memasarkan dagangannya.

Sekretaris Sentra PKL Semarak Kraksaan Lasno mengatakan, saat ini sudah ada 16 stand yang mendaftar. Belasan stand ini tercatat sebagai pendaftar sejak pendaftaran dibuka, 18 Maret 2022 lalu.

“Sekarang sudah ada 16 stand yang terdaftar, ada yang dari Kelurahan Semampir, Patokan, dan Pasar Sore (Kraksaan Wetan),” Lasno menjelaskan, Sabtu (26/3/22).

Lasno menambahkan, telah boordinasi dengan Kecamatan Kraksaan, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo, perihal bazar takjil yang bakal digelar sejak tanggal 1 Ramadhan itu.

Meski pandemi Covid-19 masih terjadi, namun menurut Lasno, bazar itu dapat membantu menopang perekonomian warga. Selain itu, demi memenuhi kebutuhan warga yang hendak berbuka puasa.

“Saya sudah koordinasi dengan Camat Kraksaan, DLH dan Dishub juga, alhamdulillah sudah mendapatkan izin dari ketiga instansi ini,” katanya.

Sekedar informasi, bazar takjil di sisi timur alun-alun Kota Kraksaan, bak tradisi yang selalu tersaji saat bulan ramadhan. Pada 2020 lalu, bazar tahunan itu sempat ditutup akibat masifnya penyebaran Covid-19.

Namun pada 2021 lalu, bazar kembali dibuka dengan syarat para pedagang maupun warga pembeli takjil, menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

 

Baca Juga  Miliki Varietas Ori 212, Desa Bades Jadi Sentra Pemasok Cabai di Lumajang

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …