Sumber Sentong Diplot Wisata dan Pelatihan Ski Air Pemula

Probolinggo – Sumber Sentong di Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo digunakan untuk tempat eksibisi atlet-atlet ski air, Sabtu (26/3/2022). Pemkot Probolinggo pun menyiapkan Sumber Sentong sebagai tempat pelatihan ski air bagi pemula, selain sebagai destinasi wisata alam.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo, Fadjar Poernomo. Dikatakan eksibisi ski air ini untuk mencari bibit-bibit atlet ski air asli Kota Probolinggo.

“Nantinya ketika sudah ada atlet, Sumber Sentong dapat dimanfaatkan bagi atleit ski air pemula. Selain mendukung, airnya tidak begitu dalam, jernih dan juga aman,” ujarnya.

Sumber Sentong yang berukuran panjang sekitar 200 meter dan panjang 70 meter memiliki kedalaman sekitar 1 meter. Pemkot akan melakukan sejumlah perbaikan di Sumber Sentong sehingga lebih nyaman untuk tempat berlatih atlet ski, juga untuk berwisata.

Kalau Sumber Sentong diplot untuk berlatih atlet ski air pemula, pemkot juga akan membangun tempat berlatih ski air profesional. “Tempat latihan ski air untuk tingkat profesional, kami rencanakan dibangun di dekat laut di kawasan Jalan Lingkar Utara (JLU),” kata Fadjar.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur, Pulung Kausar mengatakan, pemprov sangat mengapresiasi langkah Pemkot Probolinggo menyediakan tempat berlatih ski air di Sumber Sentong.

“Ini adalah bukti dari Walikota Probolinggo yang berhasil me-manage sebuah destinasi wisata menjadi sarana olahraga. Dan ini merupakan bentuk sinergitas antara pusat, provinsi, dan derah,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Disorot Tentang Parkir Wisata di Pantai Bentar, Ini Jawaban GP Ansor Probolinggo

Baca Juga

TWSL Masih Jadi Wisata Favorit Libur Lebaran di Probolinggo

Probolinggo,- Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit warga pada libur …