Vaksinasi 1.500 Atlet, KONI Harap Porkab 2021 Bisa Digelar

PROBOLINGGO,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo terpaksa menunda kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2021. Penundaan itu terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Meski begitu, KONI tetap berharap Porkab 2021 bisa digelar. Salah satunya, dengan cara menuntaskan vaksinasi seluruh atlet Kabupaten Probolinggo dosis 1 dan 2.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nurfindarko mengatakan, pelaksanaan vaksinasi para atlet yang siap dan terdaftar pada Porkab 2021 sudah tuntas. Sekitar 1.500 atlet dari 14 cabang olahraga (cabor) yang sudah vaksin.

“Alhamdulillah kalau vaksinasinya sudah selesai semuanya baik dari dosis satu dan dua. Oleh karena itu kami harap Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo lebih memberi toleransi untuk pelaksanaan porkab dalam waktu dekat ini,” kata Sugeng, Rabu (25/8/2021).

Sebab, lanjut Sugeng, segala persiapan Porkab 2021 sudah matang 100 persen. Bahkan agar Porkab bisa digelar, KONI sudah melakukan beragam cara. Di antaranya tidak ada kehadiran penonton untuk menghindari kerumunan massa.

“Kami tetap patuhi aturan yang berlaku. Pada masa pendafataran saja kami tidak bertatapan muka dengan para peserta atau pengurus di cabor masing-masing. Ya melalui sistem online, karena memang aturannya tidak ada kerumunan,” katanya.

Oleh karena itu, Sugeng berharap, Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo bisa mempertimbangkan lagi penyelenggaraan Porkab yang seharusnya sudah dimulai sejak Juli lalu dan rencana pembukaannya ditempatkan di Stadion Glora Kraksaan.

“Rencana kami, jika nanti oleh satgas dalam perencanaan tempatnya tidak pindah atau tempat pelaksanaan sudah ditentukan, tetap akan kami laksanakan. Semisal hanya di stadion glora, ya nantinya cabor yang punya jadwal di sana saja yang akan bertanding,” ujar Sugeng. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Stok Menipis, Polisi-Wartawan Donor Darah

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …