Banyak Permintaan, Harga Alpukat Meroket

Kraksaan,- Buah alpukat menjadi primadona selama musim hujan tahun ini. Tak ayal, buah yang memiliki tekstur daging empuk ini pun banyak diburu warga, tak terkecuali di Kabupaten Probolinggo.

Penjual buah di Pasar Semampir Kraksaan, Hadi mengakui, permintaan alpukat saat ini memang tergolong tinggi. Hal itu berdampak pada harga jual yang melonjak signifikan.

Dijelaskan Hadi, saat ini harga jual alpukat naik dari Rp 20.000 naik menjadi Rp 23.000 per kilogram. “Ya wajar, karena banyak diminati dan musim alpukat telah berlalu,” kata Hadi, Jum’at (25/3/22).

Lantaran banyak diburu, dirinya selalu menyediakan alpukat meskipun musim buah tersebut telah berlalu. Hal itu ia lakukan karena banyaknya permintaan, terutama dari para penjual jus dan es buah.

“Dihari-hari biasa saja permintaan pasar banyak mas, apalagi seperti sekarang hampir bulan ramadhan,” paparnya menegaskan.

Sementara itu, pemilik cafe jus di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Fendi mengatakan, pembeli jus alpukat di cafenya sejak dua pekan terakhir cenderung naik. Ia memprediksi, jumlah pengunjung akan terus melonjak saat momentum Bulan Ramadhan.

“Ini masih belum masuk Bulan Ramadhan sudah laris mas, biasanya kalau bulan puasa lebih ramai lagi yang cari jus alpukat,” ungkapnya.

Menurut Fendi, setelah musim alpukat berlalu, harga alpukat akan naik karena stok buah mulai terbatas. “Karena sudah bukan musimnya, otomatis harus mencari alpukat keluar kota,” pungkas dia. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Harga Cabai 'Keriting' Kembali Naik

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …