BERBAHAYA: Kondisi tiang telkom di jalur Kraksaan-Gading yang membahayakan.

Berbahaya! Musim Hujan, Banyak Tiang Telkom Rawan Roboh

Krejengan,- Warga khususnya para pengguna jalan yang melintas di jalur Kraksaan-Gading, Kabupaten Probolinggo was-was. Pasalnya, banyak tiang kabel Telkom yang terpasang di sepanjang jalur itu rawan roboh.

Pantauan PANTURA7.com, ada 3 tiang milik PT. Telkom kraksaan yang kemiringanya sangat mengkhawatirkan. Yakni di jalan raya Desa Rawan Kecamatan Krejengan. Tiga tiang miring kearah selatan sekitar 30 sentimeter dari posisi tegak.

“Takutnya tiba-tiba roboh dan kena ke orang yang lewat disini,” kata warga Desa Rawan, Ahmad Riadi, Senin (14/3/22).

Tak hanya di jalur Kraksaan-Gading, tiang telkom yang rawan roboh juga ditemui di Jl. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), tepatnya di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Satu tiang terlihat miring ke arah selatan jalan.

Saat dikonfirmasi, Teknisi PT. Telkom Kraksaa, Atok Urrohman menjelaskan, tiang yang berada di Desa Rawan sejatinya sudah sering diperbaiki. Namun karena kondisi tanah yang kerap bergerak, membuat tiang mudah bergeser.

Selain itu, intensitas hujang yang belum ada penurunan membuat tanah gembur sehingga tiang yang tertancap mudah bergerak.

“Sering kita perbaiki yang di Desa Rawan itu mas, sebentar lagi, kami mau memperbarui kabel telkom ke Desa Wangkal, sekalian perbaiki tiang itu,” jelas Atok.

Sementara tiang miring di Jl. Gus Dur, menurutnya, sudah diajukan permohonan perbaikan ke kantor pusat. “Sudah kami ajukan perbaikan ke pusat, untuk (perbaikan) pastinya kami masih belum bisa memastikan,” Atok menjelaskan. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Satroni Puskesmas Tongas, Residivis asal Situbondo Dibekuk

Baca Juga

Maret Puncak Hujan, Warga Sepanjang Sungai Kedunggaleng Diminta Waspada

Probolinggo,- Tak hanya empat desa di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo yang terdampak banjir kiriman. Di …