Motor Pemilik Warung Prasmanan di Paiton Raib

PAITON,- Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/2/2022) malam. Meski sudah dikunci setir saat diparkir di pinggir jalan raya, dua pelaku berhasil menggondolnya.

Informasi yang diperoleh, motor Honda Beat nopol N-5575-PZ milik Musrifah (45) warga RT 010 RW 004, Dusun Pasar, Desa Sukodadi dicuri sekitar pukul 22.00 WIB. Ia merupakan pemilik warung prasmanan.

Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori mengatakan, pencurian bermula korban memarkir sepeda motornya untuk menjaga warung sekitar pukul 18.00 WIB. Tak lama setelah itu, korban menyadari ada dua lelaki mencurigakan di depan warungnya.

“Saat menyadari adanya pelaku itu, korban atau pemilik warung langsung lari keluar warungnya. Karena memang saat itu salah satu pelaku sedang duduk di jok sepeda motor korban, jadi korban langsung keluar memastikan,” kata Maskur, Rabu (9/2/2022).

Sebelum sampai ke kendaraannya, lanjut Maskur, pelaku sempat membawa sepeda motor tersebut dan sempat terjadi tarik-menarik dengan pelaku. Upaya korban sia-sia, sepeda motor dibawa kabur pencuri. Salah satu pelaku, mengenakan helm.

“Sama-sama memakai jaket, pelaku yang bawa kabur motor korban ciri-ciri badannya tidak terlalu tinggi, sekitar 165 centimeter, kalau yang temannya itu tingginya 160 centimeter dan pelaku satunya yang menunggu di sepeda motor ini memakai kopiah hitam,” tutur Maskur.

Sementara ini, sambung Maskur, pihaknya sudah memeriksa korban dan mengamankan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Polisi juga sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dikembangkan lagi dengan kasus lainnya.

“Karena sebelumnya atau lima hari lalu juga ada kejadian serupa di wilayah hukum Polsek Paiton, nanti akan kami cocokan dan kembangkan juga. Kemungkinan, kalau tidak pelakunya sama, ya merupakan komplotan,” tutur mantan Kasubaghumas Polres Probolinggo ini. (*)

Baca Juga  Viral, Video Suami Cakades di Gending Ngamuk

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …