TEROR: Anggota Polres Probolinggo melakukan olah TKP pasca ledakan bondet. (foto: Ainul Jannah)

Rumah Kades Kedungrejoso Paiton Dilempari Bondet, Mobil Baru hingga Rumah Rusak

Kotaanyar,- Teror bondet kembali terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo. Kali ini terjadi di Dusun Krajan, RT:04 RW:02, Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar, Senin (6/3/23) dini hari.

Teror bondet atau bom ikan terjadi di rumah Kepala Desa (Kades) Kedung Rejoso Ahmad Holid (40), sekitar pukul 04.00 WIB. Ledakan itu menimpa Honda Brio milik kades yang baru dibeli sekitar dua Minggu lalu.

“Plat nomor masih belum keluar mas, karena ini masih baru beli sekitar setengah bulan yang lalu,” kata Ahmad Holid saat dimintai keterangan di rumahnya.

Holid menceritakan, awalnya ia terbangun dari tidur setelah mendengar suara ledakan dari depan rumahnya. Tak disangka, ledakan itu berasal dari parkiran mobil.

Setelah dicek, mobil kuning miliknya mengalami kerusakan pada bagian belakang. Ia menduga, ledakan itu berasal dari ledakan bondet.

“Setelah saya keluar, saya lihat ke arah kanan. Ternyata mobil saya sudah banyak copot dan kaca jendela rumah saya sudah pecah,” terang dia

Dalam peristiwa ini, mobil kades tidak sampai terbakar. Korban jiwa ataupun luka-luka juga tidak sampai terjadi karena penghuni rumah ada di dalam saat kejadian.

“Saya waktu itu ada di dalam rumah bertiga bersama istri saya sama anak saya di dalam,” ia menambahkan.

“Saya pas keluar itu melihat ada apa di dalam mobil saya, spontan saya langsung membuka pintu mobil dan membuang api itu keluar. Kalau korban jiwa tidak ada dan tidak ada yang luka,”

Pasca kejadian, korban langsung melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian. Saat ini, olah tempat kejadian perkara masih dilakukan oleh Tim Identifikasi Polres Probolinggo dan Polsek Kotaanyar. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  KKN di Kademangan, Mahasiswa UPM Inisiasi Pelatihan Ecoprint hingga Donor Darah

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …