Pencuri HP di Siang Bolong Terekam CCTV

KRAKSAAN,- Pencurian handphone (HP) terjadi di sebuah konter di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (7/2/2022) siang. Pencurian HP tersebut bahkan terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Informasi yang diperoleh, dari rekaman video CCTV tersebut terlihat seorang pria mengenakan topi warna merah, jaket warna abu-abu. Pria dengan tas gendong yang diletakkan di depan mulanya meminta kepada penjaga perempuan untuk diperlihatkan HP.

Dari rekaman video berdurasi 38 detik tersebut pada pukul 11.30 WIB, kemudian perempuan penjaga konter HP mengeluarkan HP dengan dosbox warna biru langit (kardus HP Oppo) lalu menyerahkan kepada pria tersebut untuk dilihat-lihat.

Kemudian pada detik ke 35, penjaga perempuan itu sempat menoleh ke belakang etalase HP lainnya. Hal itu membuka kesempatan bagi pria itu untuk kabur sambil membawa HP. Sempat dikejar tetapi pria tersebut keburu menghilang.

“Awalnya nanya HP Oppo Reno 5, tapi karena di sini tidak ada kemudian diambilkan Hp Oppo Reno 6 yang harganya sekitar Rp6 jutaan. Saat saya kejar sudah tidak nutut, apalagi sepeda motornya kayaknya sudah disiapkan,” kata Desi, penjaga perempuan di rekaman CCTV.

Sementara itu, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, jika pihaknya sudah menerima laporan pencurian HP di sebuah konter di siang bolong tersebut. Dan sementara, pihaknya sudah mengamankan video rekaman CCTV.

“Dari keterangan pelapor, untuk video rekaman CCTV-nya hanya di bagian dalam konter saja, sehingga yang terekam hanya saat pencurinya beraksi kalau untuk sepeda motornya itu tidak sampai terekam. Akan kami kembangkan lagi,” ungkap Sujianto. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Mabuk, Alasan Pria di Paiton Bacok Tetangganya

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …