Polresta Bersihkan Lumpur dan Bagi Makanan Serta Pakaian

Probolinggo – Banjir akibat luapan Sungai Laweyan yang menerjang Dusun Wringinan, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo membawa air dan lumpur masuk ke permukiman warga. Untuk meringankan beban warga, petugas gabungan dari Polres Probolinggo Kota (Polresta) melakukan pembersihan material lumpur serta menyalurkan makanan dan pakaian.

Pembersihan material lumpur sisa banjir melibatkan puluhan anggota gabungan Polresta, Senin siang (7/2/22). Fokus pembersihan di rumah-rumah warga yang terdampak parah, serta sejumlah musala.

Dengan menggunakan cangkul dan sekop, petugas gabungan ini mulai membersihkan material lumpur, serta sisa air banjir yang masih menggenang di sejumlah titik. Selain petugas, warga sekitar juga ikut bersih-bersih di lingkungannya masing-masing.

“Banjir yang masuk ke rumah warga akibat jembatan penghubung yang roboh karena banyak material, sehingga air meluber dan masuk ke pemukiman. Selain pembersihan rumah yang terdampak parah, petugas juga membantu membersihkan rumah yang pemiliknya seorang diri, salah satunya seorang nenek tuna netra hidup sendiri,” ujar Kapolresta Probolinggo, AKBP Wadi Sa’bani.

Selain membersihkan material lumpur, petugas juga menyalurkan bantuan makanan siap konsumsi kepada sejumlah warga yang terdampak banjir. Polresta juga menyerahkan bantuan pakaian.

Bantuan makanan dan pakaian ini dipilih lantaran petugas melihat pasca banjir surut banyak warga yang kesulitan bahan makanan, peralatan masak, serta pakaian.

“Pembersihan material akan dilanjutkan besok dengan peralatan yang lebih besar. Serta, material lumpur yang sudah dibersihkan akan diangkut, sehingga Dusun Wringinan, Desa Tambakrejo dapat kembali bersih,” imbuh AKBP Wadi Sa’bani.(*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Perbaikan Lapangan Stadion Capai 75%, Akhir November Selesai

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …