Antisipasi Langka, 3 Pasar Digerojok Ribuan Liter Migor Murah

PROBOLINGGO,- Mengantisipasi kelangkaan minyak goreng (migor) di pasaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo mengadakan operasi di tiga pasar dengan ribuan liter migor satu harga sesuai dengan anjuran pemerintah.

Tiga pasar, Selasa (8/2/2022) pagi menjadi target operasi migor yakni, Pasar Semampir, Kecamatan Kraksaan, Pasar Maron dan Pasar Paiton. Seluruhnya, disediakan total 6.000 liter migor.

Plt Disperindag Kabupaten Probolinggo, Moh. Natsir mengatakan, setiap pasar dipasok 2.000 liter migor dengan harga Rp13.500 per liter. Para pembeli minyak, hanya diminta membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Sebelumnya (Operasi minyak goreng) sudah kami lakukan di Pasar Dringu dua kali, dan Pasar Leces. Kemudian sekarang di tiga pasar ini dan masing-masing kami sediakan 2.000 liter hanya dengan membawa KTP saja. Alhamdulilah respon luar biasa yang kami terima,” kata Natsir.

Operasi minyak goreng di pasar tradisional di Kabupaten Probolinggo yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menurut Natsir, selain mengantisipasi kelangkaan minyak goreng, juga agar masyarakat maupun pedagang dapat harga lebih terjangkau.

“Tujuannya memang agar masyarakat Kabupaten Probolinggo dapat memperoleh harga minyak goreng dengan harga yang lebih terjangkau lagi. Tentunya dengan harapan agar mengurangi kelangkaan minyak goreng yang ada di pasar tradisional,” tutur Natsir.

Sementara itu, Koordinator Pasar Semampir, Joeli Santoso mengatakan, adanya operasi migor oleh Disperindag sangat membantu kebutuhan khususnya bagi para pedagang atau ibu rumah tangga. Bahkan, para pembeli masih terus berdatangan.

“Alhamdulillah antusiasnya luar biasa, sampai sekarang masih berlangsung, kalau diperkirakan masih sekitar ratusan lebih fotokopi KTP yang kami kumpulkan mulai sejak pukul 07.30 tadi. Tidak hanya ibu-ibu saja, bapak-bapak juga turut ngantri,” tutur Joeli sambil tertawa. (*)

Baca Juga  Terjadi Konsleting Listrik, Gazebo Terbakar

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …