Diparkir di Teras, 2 Motor Pengacara di Wiroborang Dicuri

Probolinggo – Dua motor Novan Agus Priyanto (42) warga Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolingg raib, Kamis dini hari (3/2/22). Pelaku merusak gembok pagar kemudian mengambil dua motor yang diparkir di teras rumah pengacara itu.

Warga Jalan Raden Wijaya, RT 6/RW 4, Kelurahan Wiroborang itu mengatakan, dua motornya hilang, Kamis dini hari sekitar pukul 01.00. Saat itu ia baru pulang dan tidak langsung tidur, karena masih buat kopi dan membuka HP.

“Setelah saya berangkat tidur pukul 01.30. Pukul 02.30, ibu saya bangun karena mau sahur, dan memberi makan kucing, dua motor ada. Kemudian ibu saya kembali masuk rumah untuk persiapan sahur,” ujarnya.

Barulah, menjelang subuh, ayah Novan yang hendak ke masjid kaget karena dua motor Honda Vario nopol 2345 QX dan Yamaha R 15 nopol N 2003 NBB hilang. Kedua motor yang hilang itu diparkir bersama tiga motor lain di teras.

Sehingga dari lima motor, dua di antaranya yang hilang. Saat itu pintu pagar sudah terbuka dan gembok sudah raib.

Novan yang bangun usai diberitahu kemudian mengecek sekitar lokasi. Ia bahkan sempat mencari dua motornya hingga ke daerah Dringu, namun tetap tidak ditemukan.

“Setelah kejadian itu, paginya saya langsung laporan hilangnya dua motor itu ke Mapolresta Probolinggo. Kerugian mencapai 30 juta,” imbuh Novan.

Berdasarkan catatan, aksi pencurian di wilayah tersebut telah beberapa kali terjadi.

Sejumlah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo menjenguk rumah Novan, Kamis pagi. Maklum Novan salah satu pengurus MUI setempat (Komisi Hukum).

“Tingginya angka pencurian motor dan pencurian hewan akhir-akhir ini harus ditekan sekecil mungkin, agar warga tidak resah,” ujar Ketua Umum MUI Kota Probolinggo, KH Nizar Irsyad. (*) 

Baca Juga  Tuntaskan Dendam Lama, Pria di Lumajang Bacok Tetangga Hingga Tewas

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …