Minyak Goreng Kemasan Rp14.000 Dijual Sejak Rabu

Probolinggo – Pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan minyak goreng murah dengan harga Rp14.000 per liter. Minyak goreng ini dijual di toko ritel modern selama enam bulan ke depan.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, Fitriawati mengatakan, kebijakan pemerintah tersebut untuk sementara dijual di sejumlah tokol ritel. Yakni, Indomart dan Alfamart karena dalam kebijakan ini pemerintah menggangdeng Asosiasi Pedagang Ritel Indonesia (Aprindo).

“Minyak goreng murah ini dijual di Alfamart dan Indomart karena sesuai asosiasi (Aprindo, Red.) keduanya sudah siap. Sedangkan untuk penjualan di toko umum lainnya pemerintah saat ini masih berkoordinasi dengan asosiasinya,” ujarnya.

Minyak goreng murah itu di Kota Probolinggo dijual sejak Rabu (19/1/2022) kemarin. Pemantauan di lapangan, minyak goreng murah yang dijual di 40 toko ritel modern itu sudah habis terjual, meskipun dibatasi pembeliannya, seorang maksimal 2 liter.

“Selain itu ada program operasi pasar yang diinisiasi Bulog juga berjalan, namun demikian, harga minyak goreng yang dijual masih lebih murah yang dijual di toko ritel,” imbuhnya.

Sementara, pemilik Indomart di kawasan Bundaran Gladak Serang, Eko Edi Purwanto, saat di konfirmasi mengatakan, Rabu kemarin tokonya mendapat jatah 66 kemasan minyak goreng dengan ukuran 2 liter.

“Kemarin stok yang dikirim itu langsung habis dalam hitungan jam, meskipun kami jatah seorang 4 liter. Karena jumlahnya sedikit, untuk kiriman selanjutnya yakni dua hari sekali, kami telah meminta tambahan kepada distributor, sehingga dapat memenuhi kebutuhan warga,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Yadnya Kasada, Forkopimda Probolinggo jadi Warga Kehormatan Tengger 

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …