Berdamai, Tembok di Gang Kusuma Bakti Segera Dibongkar

Probolinggo – Kasus penutupan jalan dengan bangunan tembok di Jalan Serma Abdurrahman Gang Kusuma Bakti, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo berakhir. Setelah dimediasi pihak Kecamatan, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan tembok segera dibongkar.

Hal tersebut disampaikan Plt. Camat Mayangan, Mochammad Abas . Setelah mediasi, kedua belah pihak, yakni warga perumahan dan warga kampung yakni, Anik Susanti, akhirnya sepakat untuk menyudahi konflik.

“Hasil mediasi yang kami lakukan, kedua belah pihak telah bersedia berdamai. Selanjutnya akan dilakukan pembongkaran tembok. Pembongkaran tembok tersebut setelah kedua belah pihak bertemu dan saling memaafkan yang diagendakan hari ini,” ujarnya.

Berakhirnya perselisihan ini juga dibarengi dengan warga yang tidak meminta ganti rugi atas pembangunan tembok pembatas tersebut kepada Anik. Padahal, awalnya warga meminta Anik untuk mengganti uang pembangunan tembok tersebut.

Selain itu, tuntutan warga perumahan dan Anik, agar aliran air saat hujan dapat mengalir, disanggupi pihak kelurahan dengan akan membangun saluran drainase. Agar air hujan dapat mengalir sehingga kedua belah pihak tidak dirugikan.

“Pembongkaran tembok pengalang tersebut akan segera kami lakukan setelah kedua belah pihak damai, dan saya berharap agar kejadian ini tidak terjadi lagi,” imbuh Abas.

Diketahui, pada 9 Desember 2021, warga perumahan Gang Kusuma Bakti, Kelurahan Mangunharjo, mendirikan tembok pembatas di badan jalan. Hal ini karena warga kampung membangun polisi tidur pembatas air, yang bertujuan membendung agar air hujan tidak mengalir ke arah utara (arah kampung). (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Sempat Terjangkit PMK, Domba dan Kambing Sembuh Total

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …