Empat Korban Kecelakaan KA vs Kijang Sales Pakan Udang

Probolinggo – Identitas empat korban tewas dalam kecelakaan antara Kereta Api (KA) Logawa dengan Toyota Kijang Innova di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Jaringan, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo akirnya diketahui. Keempatnya merupakan sales yang hendak menawarkan pakan udang ke kawasan tambak di Desa Bayeman.

Keempat korban tewas, tiga di antaranya warga Surabaya dan seorang warga Bandung Barat. Keempatnya, Suryajaya Buyungkuncoro (63) dan Andreo (20), keduanya warga Kelurahan Karang Empat, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Selanjutnya, Felix Imam Budi Raharjo (46), warga Graha Sampurna Indah, Kelurahan Babatan, Kecamatan Wiyung, Surabaya. Terakhir, Andy Suwandi (41), warga Perumahan Bumi Sariwangi 1, Kelurahan Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Informasinya, mereka sales pakan udang, yang hendak melakukan mengunjungi tambak udang di Desa Bayeman.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, semua korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Tongas. Sementara petugas sudah mengamankan kendaraan yang ringsek dan lokasi kejadian.

“Dari hasil identifikasi, empat korban tewas sudah diketahui identitasnya. Saat ini mobil Kijang Innova dengan nopol L 1172 MW sudah kami evakuasi ke kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota,” ujarnya.

Petugas mengimbau, pengguna jalan agar berhati-hati saat melintasi perlintasan KA, khususnya perlintasan tanpa palang pintu. Jumlah perlintasa KA tanpa palang pintu terdapat di sejumlah tempat di Probolinggo.

“Saya mengimbau pengguna jalan, minimal melihat kanan dan kiri saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu agar tidak terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Diketahui, Kamis sore sekitar pukul 16.30 WIB, KA Logawa jurusan Purwokerto- Jember menabrak Toyota Kijang Innova di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Jaringan, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas. Akibat kejadian ini, empat penumpang mobil termasuk sopir tewas di lokasi kecelakaan. (*)

Baca Juga  Kejar Vaksinasi Lansia 70%, Polresta Sasar Pedagang Pasar Baru

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Faisol Riza Salurkan Bantuan

Pakuniran,- Banjir bandang yang menerjang Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo pekan lalu, memantik …