Mobil yang Dibawa Kabur Imigran Palestina Ditemukan, Pelaku Lenyap

Pasuruan,- Mobil Chevrolet Orlando LT Warna Hitam Nopol N-1030-SP yang dibawa kabur oleh penghuni Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya di Raci, Pasuruan, akhirnya ditemukan.

Informasi yang diperoleh, mobil tersebut ditemukan terparkir di halaman parkir Masjid Hidayatullah Jalan Gatot Subroto Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Pasca ditemukan, Satreskrim Polres Pasuruan Kota dan Polres Pasuruan, langsung berkoordinasi dengan pihak Rudenim Surabaya.

Takmir Masjid Hidayatullah, Muhdi mengatakan, mobil tersebut baru diketahui keberadaannya setelah salat maghrib. Banyak jamaah yang curiga melihat ada mobil yang bagian depannya rusak.

“Setelah itu saya pulang melihat HP di grup (WhatsApp), ternyata ada info mobil dibawa kabur, saya lihat sepertinya ini mobil ada di masjid,” kata Mudi.

Kemudian, muhdi kembali ke masjid untuk memfoto mobil tersebut kemudian di share ke teman temannya.

“Saya share bahwa mobil ini ada di masjid. Akhirnya teman-teman menghubungi kepolisian,” katanya.

Masuknya mobil dinas milik Rudenim Surabaya tersebut ke Masjid, dijelaskan Muhdi, tidak diketahui waktunya. Hanya saya, tampak terparkir di halaman depan masjid seusai salat maghrib.

“Masuknya kapan tidak tahu, tahunya ya habis salat maghrib,” jelasnya menegaskan

Seperti diketahui, seorang imigran atau deteni asal Palestina kabur dari Rudenim Surabaya yang berada di Jalan Raya Raci, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Minggu (2/1/2022).

Pria kelahiran Gaza, 25 Maret 1980 itu kabur dengan membawa mobil dinas jenis Chevrolet Orlando warna hitam yang diparkir di garasi kantor Rudenim Surabaya. Kejadian itu berlangsung setelah makan siang, tepatnya sekitar pukul 12.00 WIB. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Motor Pegawai DPRD Kab. Pasuruan Digondol Maling, Pelaku Berseragam PNS

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …