Terekam CCTV, 4 Pelaku Bersajam Batal Mencuri

Probolinggo – Aksi percobaan pencurian terjadi di sebuah rumah di Desa Kedungsumpit, Kecamatan Wononerto, Kabupaten Probolinggo, Selasa dini hari (23/8/22). Pelaku yang berjumlah empat yang membawa sajam ini sempat masuk ke halaman rumah warga tetapi kemudian meninggalkan lokasi usai terekam kamera CCTV.

Rumah yang disatroni empat pelaku ini milik pasutri Anifudin (41) dan Ratih Danuarsa (35), yang berada di Dusun Krajan, Desa Kedungsumpit. Dalam rekaman CCTV tersebut, empat pelaku keluar dari balik pohon pisang yang ada di utara rumah.

Salah satu pelaku yang mengenakan topi dan menggunakan penutup separo wajah langsung menuju pintu depan rumah. Karena di depan pintu terdapat CCTV, maka empat pelaku tersebut kemudian balik kanan dan kabur ke arah utara.

“Saat empat pelaku itu masuk ke halaman rumah saya, alarm HP saya berbunyi. Setelah saya cek, ternyat di HP saya menunjukkan ada empat orang yang datang. Namun diduga pelaku ini melihat ada CCTV kemudian mereka meninggalkan rumah saya,” ujar Ratih.

Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan tidak ada penghuni, lantaran pemilik rumah sedang ada di luar kota. Namun demikian, informasi dari tetangga Ratih, di hari yang sama, sebuah motor matik yang rumahnya di selatan rumahnya raib, dan baru diketahui saat subuh.

“Untuk antisipasi, serta berbekal CCTV, aksi percobaan pencurian pada hari ini saya laporkan ke Polres Probolinggo Kota, dengan melalui kuasa hukum yang telah saya tunjuk,” imbuh Ratih.

Sementara, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, petugas Polsek Wonomerto, Senin kemarin telah mendatangi rumah korban, dan langsung melakukan olah TKP. Selain itu, petugas juga sudah memintai keterangan perangkat desa dan warga sekitar.

Baca Juga  6 PSK Digaruk Polisi Saat Mangkal di Warung Lokalisasi Asembagus

“Dari olah TKP, tidak ditemukan barang milik korban yang hilang. Selain itu untuk mengantisipasi hal serupa, patroli tetap akan dilakukan, serta tetap berkoordinasi dengan warga hingga perangkat desa agar wilatah tersebut tetap aman,” ujarnya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …