Rekom Turun, 3 Pos Lintasan KA Segera Dibangun

Probolinggo – Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolimggo membangun tiga pos perlintasan kereta api tambahan segera terwujud. Sebab sudah turun surat rekomendasi Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian tentang Pendirian Pos Perlintasan Sebidang.

Turunnya rekomendasi tersebut disampaikan Kepala Dishub Kota Probolinggo, Agus Effendi. Dikatakan pengajuan tambahan tiga pos perlintasan kereta api yang sebelumnya telah di ajukan, telah turun dan mendapat rekomendasi.

Surat rekomendasi yang telah turum dan diterima tersebut bernomor KA.008/6/3/KS/DJKA/2021, perihal rekomendasi teknis pos jaga dan palang pintu perlintasan sebidang di wilayah Kota Probolinggo.

“Alhamdulillah rekomendasi tentang pembangunan tiga pos perlintasan kereta api sebidang tambahan sudah saya terima, tentunya pembangunan tiga pos ini menunggu anggaran tersedia,” ujarnya.

Dalam surat ini, Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perkeretaapian merekomendasikan pembangunan lima pos, di mana dua pos sudah terbangun. Yakni pos perlintasan di Jalan Anggrek dan pos perlintasan Jalan Sunan Ampel.

Sementara, tiga pos yang akan dibangun berlokasi di Jalan Flamboyan, Kelurahan Pilang, Jaan S. Parman, Kelurahan Jati, dan Jalan Sunan Muria, Kelurahan Kebonsari Wetan. Tiga pos tambahan ini diajukan karena mobilitas warga, serta perkembangan wilayah di sekitar tiga pos ini sangat cepat, sehingga hal ini menjadi rekomendasi.

“Jika anggaran sudah tersedia, yang kami utamakan adalan pembangunan pos di Jalan S. Parman, karena mobilitas sangat tinggi. Selain itu, tiga pos ini akan diisi enam orang petugas, dibagi menjadi tiga shift dan berjaga 24 jam,” imbuh Agus. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Diduga ‘Nyabu’, Mantan Anggota DPRD Ditangkap Polisi

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …