Hendak ke Semeru, Relawan Asal Tangerang Kecelakaan di Tol Gempas, 1 Tewas

PASURUAN,- Rombongan relawan asal Tangerang, Banten, yang hendak ke kawasan Gunung Semeru, Lumajang, kecelakaan di Jalan Tol Gempol – Pasuruan (Gempas), Rabu (29/12/2021). Satu orang meninggal dalam peristiwa ini.

Petaka berawal saat rombongan relawan yang tergabung dalam ‘Pelopor’ kepedulian itu mengendarai mini bus bernopol B 1762 EFK, yang melaju dari arah barat ke timur. Di dalam mobil, berisi 5 orang relawan.

Menurut sopir rombongan, Ghamel Abdul Nasir (34) awalnya ada sebuah mobil yang tiba-tiba mengambil lajur kanan. Kemudian ia banting setir ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

“Setelah itu kejadiannya cepat, dan saya langsung ngeblank tiba-tiba,nkaca itu sudah rontok,” kata Ghamel saat berada di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Grati kepada PANTURA7.com.

Akibat kecelakaan, satu orang relawan meninggal dunia. “Rombongan ada 5 orang sama saya. Yang meninggal itu berada di jok belakang sebelah kiri,” papar Ghamal.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany menyebut, kecelakaan itu terjadi di tol Gempas. Mini bus melaju di jalur kanan, lalu sesampainya di lokasi, mini bus hendak menghindari kendaraan yang ada di depannya sehingga membanting kemudi ke arah kanan.

Rupanya sopir membanting setir terlalu ke kanan hingga akhirnya menabrak pembatas jalan. Usai menabrak pembatas jalan, mini bus melaju mengarah ke kiri.

Saat mengarah ke kiri, di depan mini bus melaju truk bernopol P-9572-EFK yang dikemudikan oleh Rohmat Amin (29). “Mini bus kemudian menabrak sisi belakang truk,” tutur Indah.

Dalam kecelakaan ini, satu orang relawan yang menumpangi minibus, Muhammad Firmansyah (27) meninggal dunia. Sedangkan sopir dan penumpang lainnya alami luka-luka.

“Dugaan sementara sopir mengantuk. Sehingga dia menabrak truk yang melaju didepannya,” Indah menjelaskan. (*)

Baca Juga  Endang, Wanita Pasuruan yang Meninggal di Kamar Mandi, Tenyata Baru Kehilangan Anaknya

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …