Sedan Tabrak Material, Satu Penumpang Tewas

Probolinggo – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jumat pagi (16/9/2022). Diduga sopir kurang konsentrasi, mobil sedan berpenumpang empat orang menabrak material.

Pada kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.30 itu seorang penumpang tewas di lokasi. Bermula saat sedan Toyota Corolla bernomor polisi (Nopol) L 1287 IL, yang disopiri Petrus Lasarus Koilmo (49), warga Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya, berjalan dari utara ke selatan. Di dalam mobil terdapat istri Petrus, Marla (49), Sarah Alfina Ayuningsih (22), dan Cicilia Dwi Nabila (19).

“Diduga saat melintas, sopir mobil konsentrasinya berkurang, mobil tersebut oleng ke kiri dan menabrak material yang ada di bahu jalan. Akibatnya mobil terguling hingga masuk ke parit,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya.

Akibat kejadian tersebut, Marla, yang duduk di sebelah kiri Petrus, tewas. Sedangkan Sarah dan Cicilia mengalami luka ringan dan langsung mendapat perawatan.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo yang datang usai mendapat laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi.

“Dugaan sementara, kecelakaan ini karena pengemudi kurang konsentrasi. Kendaraan yang terlibat kecelakaan ini sudah kami evakuasi ke Kantor Satlantas Polres Probolinggo,” imbuh Ipda Aditya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Puting Beliung Terjang Pasuruan, Puluhan Rumah Porak-poranda 

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …