Malam Tahun Baru, Satlantas Tutup Sejumlah Jalan

Probolinggo – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) banyak dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi, maupun ke rumah sanak saudara. Untuk mengantisipasi pelanggaran prokes, Satlantas Polres Probolinggo Kota mendirikan empat pos.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, ada empat pos yang didirikan. Yakni, di Rest Area Tongas, Exit Tol Probolinggo Barat, Bundaran Glaser, dan Depan Makodim 0820.

“Tida dari empat pos yang didirikan ini juga melayani pemeriksaan kesehatan juga vaksin. Nantinya jika ada pemudik yang belum vaksin, maka langsung bisa divaksin, dan juga minimal swab antigen, karena syarat bepergian ke luar kota yakni vaksin dan swab,” ujarnya.

Terkait upaya antisipasi konvoi knatpot brong, Kasat Lantas mengaku, sudah melakukan upaya jauh-jauh hari, mulai dari penindakan motor berkenalpot brong, hingga penindakan truk overload, dan overdimensi (ODOL).

Tak hanya itu, pada 31 Desember, Satlantas Polres Probolinggo Kota, bersama petugas gabungan akan melakukan pengalihan arus. Yakni, di Jalan Tjokroaminoto, pada pukul 16.00, hingga tanggal 1 Januari 2022 pukul 06.00.

Selanjutnya, Alun – alun, juga akan di tutup mulai pukul 06.00, hingga tanggal 1 Januari 2022, pukul 06.00. Selain itu, juga nantinya di Pos pilang, juga akan ada pengalihan arus di mana kendaraan dari luar kota akan dialihkan ke Jalan Anggrek.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menaati peraturan pemerintah, sehingga pada malam tahun baru masyarakat untuk rumah saja berkumpul dengan keluarga,” imbuh AKP Roni. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Muslimat NU Minta DPRD Buat Perda Disabilitas dan Responsif Gender

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …