Diduga Ulah ODGJ, Kaca Toko Busana Muslim Pecah

KANIGARAN,- Kaca toko yang menjual busana muslim di Jalan HOS Tjokroaminoto, Kota Probolinggo pecah, Rabu siang (22/12/21). Diduga pelakunya Orang dengan Gangguan Jiwa (ODG), yang kemudian pergi usah memecahkan kaca toko.

Koordinator toko, Andre Rivaldo, (26) saat dikonfirmasi Kamis (23/12/21) mengatakan, aksi pecah kaca Toko Rabbani terjadi Rabu siang sekitar pukul 10.00. Pelaku seorang ODGJ laki- laki datang dengan berjalan kaki.

“Saat sampai di depan toko, tiba- tiba kaca pintu toko saya pecah, saya tidak melihat ODGJ apakah orang itu melempar pakai batu, atau memukul kaca. Setelah itu ODGJ itu berjalan menjauh dari toko saya, namun saya biarkan,” ujarnya.

Sehari pasca kejadian, kaca pintu toko tersebut dibiarkan tidak ada kacanya karena belum dibelikan. Namun hal ini tidak masalah karena saat tutup ada pintu harmonika yang menutupi toko.

“Setiap hanya saya melihat ODGJ berkeliaran di sekitar toko saya, namun saat kejadian kemarin, sepertinya, ODGJ itu tidak pernah terlihat di sekitar toko saya,” imbuh Andre

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan mengatakan, belum tahu apakah korban sudah melapor atau tidak. Jika melopor, polisi akan menindaklanjuti.

“Saya masih belum tahu, akan segera saya cek, dan jika memang ada laporan kita langsung menindak lanjuti,” ujarnya. (*)


Penulis: Hafiz Rozani
Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Tanah Longsor Terjang Pakuniran, 4 Rumah Nyaris Tertimbun

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …