Curi Motor di Krejengan, 2 Warga Jember ‘Bonyok’

KREJENGAN,- Polsek Krejengan meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pada siang bolong, Selasa (21/12/2021). Kedua pelaku diamankan di Maposek Krejengan setelah sebelumnya dihajar sejumlah warga di lokasi kejadian.

Keduanya, Samin (25) dan Kusaini (21) berasal dari desa yang sama, Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember. Keduanya dipergoki warga mencuri sepeda motor Honda Supra 125 Nopol N-3692-PT milik Rusdi (46), warga Desa Satreyan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Krejengan, Iptu Marudji mengatakan, pencurian bermula ketika sepeda motor milik Rusdi ditinggal diparkir di pinggir Jalan Raya Desa Sentong, Kecamatan Krejengan. Saat itu kunci kontak tertinggal di sepeda motor saat Rusdi pergi ke sawahnya.

Tak berselang lama, kata Marudji, kedua pelaku mengendarai sepeda Honda Beat warna hitam dengan Nopol N-2891-MV melaju dari arah Kecamatan Kraksaan. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kedua pelaku berhenti dan mengambil sepeda motor Rusdi.

“Saat itu korban di sawahnya dan kontak sepeda motornya tidak dicopot, sehingga dengan mudah dibawa kabur pelaku. Saat membawa sepeda motor korban dipergoki oleh warga yang melintas dan diteriaki maling,” kata Marudji.

Menyadari diteriaki maling, lanjut Marudji, kedua pelaku langsung turun dari kendaraannya lalu melarikan diri ke sawah. Polisi bersama warga sekitar langsung mengejar sampai akhirnya berhasil meringkus keduanya.

“Selain pelakunya yang kami amankan, barang bukti (BB) berupa dua sepeda motor juga sudah kami bawa ke mapolsek. Untuk saat ini kedua pelaku masih diperiksa, dikhawatirkan tidak hanya bersaksi di Kecamatan Krejengan saja,” ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Kraksaan ini.

Sementara itu, Kusaini, salah satu pelaku mengaku, dirinya sama sekali tidak ada rencana mencuri sepeda motor di Krejengan. Hanya saja, ia awalnya hanya diajak Samin, temannya, berlibur di Alun-alun Kota Kraksaan untuk berswafoto.

Baca Juga  Duh! Suami Kades di Pasuruan ini Otaki Begal Motor

“Tidak tahu juga kalau mau mencuri, karena dari rumah (Jember) hanya diajak ke alun-alun (Kota Kraksaan) . Saya sudah berkeluarga dan punya anak satu,” tutur Kusaini tertunduk lesu dengan tangan diborgol di ruangan penyidik Reskrim Polsek Krejengan. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafilah

Baca Juga

Polisi Pastikan Korban Meninggal Ledakan Bom Ikan di Pasuruan Adalah Pemilik Rumah

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota bersama Ditlabfor Polda …