Mahasiswa Jember Tewas Tertabrak Truk Trailer

Probolinggo – Kecelakaan maut melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Raya Pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Selasa siang (21/12/21). Diduga truk trailer yang hendak menyalip kendaraan lain menabrak pengendara motor dari arah berlawan.

Akibatnya, pengendara motor, M. Nathan Syach (20), warga Perum Pondok Gede, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates, Jember tewas. Mahasiswa tersebut menghembuskan napas terakhirnya saat dalam perawatan di RSUD dr. Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan ini bermula saat truk trailer Nopol L 8003 UI, yang dikemudikan Tulus (40), warga Kediri berjalan dari timur ke barat. Diduga hendak menyalip, truk trailer itu melebihi marka sehingga menabrak motor yang dikemudikan M. Nathan Syach.

“Truk dari arah timur itu melaju melebihi marka saat kondisi hujan, dan saat bersamaan muncul motor. Truk tersebut langsung menabrak pemotor hingga pengendara motor terjatuh ke arah utara,” ujar Suroto, saksi mata.

Petugas dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota yang datang langsung melakukan olah tempatkejadian perkara (TKP). Agar tak menimbulkan kemacetan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota (Polresta).

PS Kanit Laka Satlantas Polresta, Aiptu Eko Juli mengatakan, informasi warga, sebelum kecelakan, truk trailer memakan jalur sebelah utara. Diduga truk trailer itu hendak menyalip tetapi dari arah depan muncul sepeda motor sehinggaterjadi tabrakan.

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Saya mengimbau bagi pengendara harap untuk hati-hati saat berkendara, terlebih saat ini musim penghujan, dan selalu cek kondisi kendaraannya,” ujarnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dua Bulan, Kadinkes Kabupaten Probolinggo Diganti Dua Kali

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …