Jebol tembok bambu kandang, sapi jantan yang di rawat warga Sumberwetan Raib

PROBOLINGGO,- Seekor sapi jantan yang dirawat Yanto (50), warga Jalan Jambu, Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo raib, Minggu dini hari (12/12/2021). Sebelum mengambil satu dari dua sapi, pelaku diduga menjebol bagian bawah kandang.

Ditemui di rumahnya, istri Yanto, Sulastri mengatakan, bermula ketika sapi milik warga Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih yang dirawat suaminya itu sekitar pukul 03.00 melenguh.

“Karena bersuara (melenguh, Red.) suami saya yang sebelumnya tidur terbangun untuk memberi makan sapi. Namun saat di kandang, suami saya kaget lantaran seekor sapi hilang, dengan pintu kandang telah terbuka,” ujarnya.

Melihat seekor sapi hilang, Yanto kemudian menginformasikan kepada keluarga dan tetangga. Dari hasil pengecekan, di dinding kandang terdapat lubang. Diduga, pencuri masuk dengan membobol dinding.

Selain melakukan pengecekan, Yanto dibantu warga kemudian melakukan pengejaran dengan mengikuti jejak kaki yang mengarah ke kelurahan sebelah.

“Kejadian tersebut tidak dilaporkan ke pihak kepolisian karena suami dan warga masih mencarinya, dan saya berharap, sapi tersebut segera ditemukan,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumadjo mengatakan, hingga pukul 15.30, tidak ada laporan yang masuk ke Polsek terkait curwan.

“Tidak ada laporan yang masuk, namun tentunya jika ada laporan, maka kami akan bantu dan menindaklanjuti laporan tersebut,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Persipro 54 Harap ‘Kick Off’ Liga 3 Digelar Akhir Oktober

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …