Jalan Desa Rusak Tak Diperbaiki, Warga Tanam Padi dan Pisang

Probolinggo – Puluhan warga Dusun Lajuk, Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo menggelar aksi di Jalan Sunan Prawoto, Senin (29/11/21) siang. Aksi ini dipicu kekecewaan warga terhadap jalan desa rusak sekitar setahun tetapi tidak kunjung diperbaiki.

Warga beraksi Senin siang sekitar pukul 13.00. Mereka mengungkapkan aspirasinya denganmenanam padi di badan jalan yang berlubang dab digenangi air.

Selain menanam padi, sebagian warga juga beraksi memancing di kubangan jalan yang rusak. Sebagian lagi menanam pohon pisang, sebagai bentuk protes warga yang jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

Kerusakan jalan desa membuat banyak pengendara motor terjatuh. Selain itu tak jarang mobil yang melintas mengalami kerusakan, bahkan ada yang terguling.

Warga sekitar, Nanang Kuswoyo mengatakan, rusaknya jalan desa tersebut, salah satu faktornya banyaknya kendaraan besar lewat saat perbaikan perbaikan Jembatan Kedungasem. Selain itu, jalan desa tersebut sudah lama tidak diperbaiki, hanya di tambal sulam.

“Kita berharap pihak desa, atau pihak kecamatan, bahkan, pihak Pemerintah Kabupaten untuk melakukan perbaikan di jalan tersebut, mengingat, hampir seluruh jalan desa mengalami kerusakan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh warga sekitar, Kusiono. Dikatakan rusaknya Jalan Sunan Prawoto di Desa Ngepoh sangat mengganggu pengguna jalan. Apalagi saat musim hujan, jalan berlubang itu digenangi air sehingga membahayakan pengguna jalan.

“Kami sebagai warga minta secepatnya dilakukan perbaikan, sehingga warga dan pengguna jalan dapat merasa tenang dan tak kawatir saat melintasi jalan tersebut,” ujarnya.

Sementara, terkait hal ini, PANTURA7.com sudah menghubungi Camat Dringu, Ulfiningtyas, namun tidak ada jawaban.

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Virus Corona Merebak, PKL Alun-alun Hanya Kantongi Rp30 Ribu Sehari

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …