Duh! Emak-emak di Pasuruan Terekam CCTV Curi Dompet Pedagang Buah

PASURUAN,- Seorang emak-emak nekat mencuri dompet milik Umi Kulsum, pemilik toko buah di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan. Aksi pencurian itu diketahui setelah terekam Close Circuit Television (CCTV).

Dalam vedio rekaman pengintai tersebut, pelaku berpura-pura seolah ingin membeli buah. Ketika si pemilik toko lengah, barulah emak-emak yang mengenakan baju merah itu mengambil dompet milik korban.

Setelah berhasil mengambil dompet, pelaku langsung menyembunyikan dompet yang telah digondolnya tersebut dibawah roknya dan kemudian kabur dari toko.

Pemilik Toko Buah, Umi Kulsum mengaku telah menjadi korban pencurian. Dijelaskannya, kejadian itu terjadi Sabtu (27/11/2021), lalu.

“Awalnya pura-pura tanya harga buah, eh tangan satunya malah ngambil tas pinggang. Pas saya kejar, orangnya sudah lari ke arah pasar,” ujar Umi Kulsum, Senin (29/11/21).

Anak Umi Kulsum, Yusuf menyebut dompet yang diambil pelaku berisi buku tabungan. Untungnya , selain buku tabungan tidak ada barang berharga lain di dalam dompet milik ibunya itu.

“Saat keponakan saya mengecek, ternyata barang yang ada di tas itu hanya buku tabungan,” kata Yusuf.

Kejadian pencurian ini bukan kali pertama terjadi di Pasar Kebonagung khususnya di toko buah. Selama berjualan di Pasar Kebonagung, sudah 4 kali kejadian pencurian dialami Umi Kulsum beserta anaknya Yusuf. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …