Amankan Nataru, Polres Probolinggo Siapkan 10 Motor Dinas

PROBOLINGGO,- Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo, menyiapkan 10 kendaraan bermotor. Hal itu untuk menunjang kinerja dalam mengawasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyerahkan sepeda motor dinas (kepada anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Polsek jajaran Polres Probolinggo usai apel di halaman Mapolres setempat, Senin (29/11/2021) pagi.

“Penyerahan kendaraan dinas ini diharapkan menunjang kinerja anggota dalam melayani masyarakat. Khususnya menjelang Nataru yang tentunya harus siap untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Probolinggo,” kata Asya.

Kepada penerima kendaraan bermotor, Arsya meminta, anggotanya menjaga, merawat, menggunakan sesuai prosedur berlalu lintas. Tentunya, penerima kendaraan tersebut bisa melayani masyarakat di wilayah masing-masing dengan sepenuh hati.

“Tentunya untuk petugas tetap jaga keselamatan dalam berkendara dan bertanggung jawab terhadap sepeda motornya, yang dipercayakan kepada masing-masing penerima kendaraan bermotor di berbagai wilayah berbeda,” ungkap Arsya.

Sebab, masih kata Arsya, lokasi operasional disesuaikan dengan karakteristik wilayah dan lokasi yang membutuhkan kehadiran penegak hukum. Terlebih lagi, bagi wilayah yang memang dinilai sangat rawan terjadinya tindak kriminalitas.

“Selain membantu kelancaran anggota dalam bertugas. Misalnya membantu lalu lintas bila ada kemacetan dan laka lantas, selain itu kendaraan ini bisa digunakan di area yang sulit dijangkau guna memaksimalkan tugas kepolisian,” tutur Arsya.

Kendaraan yang diserahkan, sambung Arsya, itu berjenis Honda CB Verza 150 Cc Tahun 2021 dilengkapi boks dan peralatan penunjang lain. Sebanyak 10 unit yang diserahkan, yakni 1 unit untuk SPKT Polres Probolinggo dan 9 Unit untuk SPKT Polsek jajaran

“Semoga dapat bermanfaat dan kendaraan ini dapat lebih meningkatkan pelayanan dan bermanfaat bagi masyarakat menjelang Nataru dan nantinya penerima kendaraan ini akan mobile dalam menjaga kamtibmas,” ungkap perwira berdarah Aceh ini. (*)

Baca Juga  Bibibi, Tradisi Membagikan Makanan Jelang Lebaran yang Tak Lekang Waktu

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …