Berkas Hampir Rampung, PAW Legislator Gerindra Segera Tuntas

MAYANGAN,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Selasa (12/10/21), melakukan verifikasi berkas calon Penggantian Antar Waktu (PAW) atas Hamid Rusdi, anggota DPRD Kota Probolinggo yang meninggal, beberapa waktu lalu.

Dalam verifikasi berkas ini, selain 5 komisioner KPU, juga hadir Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo, dr. Aminuddin, Bawaslu Kota Probolinggo serta Cahyono, calon pengganti Hamid Rusdi.

KPU melakukan verifikasi langsung terkait dokumen Cahyono, yang diajukan DPC Gerindra Kota Probolinggo. Verifikasi mulai dari data diri, hingga kelengkapan syarat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Verifikasi ini untuk memastikan syarat yang telah masuk ke KPU tidak ada perubahan status. Selain itu, kita juga meminta yang bersangkutan mengisi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sebagai syarat, namun surat ini bisa menyusul saat (yang bersangkutan) sudah dilantik,” ujar Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri.

Hudri menambahkan, dari verifikasi yang sudah dilakukan, pihaknya merekomendasikan kepada Cahyono untuk menyerahkan berkas yang perlu diperbarui. Namun secara umum, Cahyono sudah melengkapi syarat dan tinggal menyerahkannya bersama dokumen Penggantian Antar Waktu (PAW).

“Setelah seluruh dokumen diserahkan, termasuk pengisian SIMPAW, maka kalau tidak besok atau hari Kamis akan kita gelar rapat pleno. Hasilnya akan kita serahkan ke DPRD Kota Probolinggo,” imbuh Hudri.

Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo, dr. Aminuddin mengatakan, Cahyono memang merupakan pengisi 1 kursi kosong dari fraksi Gerindra. Ia mengakui, ada dokumen yang perlu diperbarui untuk diserahkan ke KPU Kota Probolinggo.

“Alhamdulilah proses PAW ini sudah 80 persen. Ada berkas yang perlu diperbarui namun dapat segera selesai. Insya-Alllah hari Kamis KPU sudah dapat menggelar rapat pleno agar Cahyono dapat mengisi 1 kursi kosong di DPRD Kota Probolinggo,” urai dr. Aminuddin. (*)

Baca Juga  Kirim Surat Aduan, Warga Mayangan Datangi Kantor KKP

Editor ; Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …