Pantau Perairan, Jamin Keamanan Nelayan

MAYANGAN-PANTURA7.com. Di tengah kewaspadaan menghadapi pandemi Covid-19, pihak Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan bersama Kamladu (Keamanan Laut Terpadu ) tetap bertugas. Yakni, mengawal nelayan yang bertolak dan berlahuh di dermaga PPP Mayangan.

”Dalam suasana waspada untuk mencegah persebaran Covid-19, di saat semua ASN diimbau untuk Work From Home, aparat kami di lapangan masih bekerja, berjibaku di laut dalam rangka melaksanakan tugas untuk mengamankan sumber daya kelautan dan perikanan serta menjamin nelayan mayangan serta Indonesia pada umumnya aman melaut,” ungkap Dan Pos Al Mayangan, Peltu.Mes Agus Suyono, Jumat (1/5/2020).

Agus menjelaskan, saat ini fokus pengawasan yang dilakukan jajarannya di lapangan bukan hanya menangkap para pelaku illegal fishing. Juga menjamin nelayan-nelayan yang melakukan kegiatan penangkapan di laut, tidak mendapatkan gangguan ataupun hambatan.

”Sesuai dengan arahan Menteri Kelautan dan Perikanan, kami diminta untuk menghadirkan rasa nyaman bagi nelayan Indonesia khususnya nelayan yang bertolak dan berlabuh di Pantai Mayangan,” katanya.

“Diharapkan kehadiran kapal pengawas perikanan menjadikan nelayan-nelayan melaut tanpa ada rasa takut,” kata Kepala UPT PPP Mayangan, Siswanto.

Ia juga mengimbau, seluruh jajaran PPP Mayangan juga Kamladu untuk melaksanakan langkah-langkah taktis di lapangan dalam rangka melindungi nelayan. Khususnya bagi mereka yang saat ini melakukan kegiatan penangkapan ikan di Perairan Pantai Mayangan ini.

”Perairan Pantai Mayangan salah satu area yang menjadi perhatian kami. Tentu saja kami tidak melakukannya sendirian, ada rekan-rekan dari TNI AL yang juga melaksanakan pengamanan di Laut,” ujarnya.

Siswanto menambahkan, secara intensif pergerakan kapal dan nelayan terus dipantau. Tujuannya memastikan nelayan beroperasi aman selama di laut. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal

Baca Juga  Jual Pil Koplo kepada Pelanggar Lalu Lintas, Pengedar Asal Tongas Ditangkap

Baca Juga

Naik 15 Persen, KAI Daop 9 Jember Angkut 208.798 Penumpang

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember selama 22 hari angkutan lebaran melayani …