Lantik 11 Kades Terpilih, Bupati: Stop Euforia

MAYANGAN-PANTURA7.com. Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, melantik 11 orang Kepala Desa (Cakades) terpilih, Senin (16/12). Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Jalan A. Yani Mayangan, Kota Probolinggo.

Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari mengatakan, seluruh kades yang dilantik tidak boleh larut dalam euforia berlebihan. Mereka, kata Tantri, harus fokus untuk mengembangkan potensi desa secepatnya.

“Hari ini silahkan buka pintu rumah lebar-lebar agar masyarakat bisa turut berbahagia merayakan pelantikan. Tapi stop euforia, maksimal tujuh hari kedepan. Setelahnya, para kades harus fokus memajukan desa,” terang Tantri dalam arahannya.

Istri Hasan Aminuddin itu juga mengingatkan, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Oleh karenanya, menurut Bupati, kades sebagai pemimpin desa harus mampu menjaga amanah dengan cara bekerja secara ikhlas.

“Jabatan adalah amanah yang akan kita pertanggugjawabkan, baik secara hukum negara maupun di akhirat. Maka dari itu sandarkan semuanya untuk niatan ibadah,” ia menjelaskan.

Kedepan, lanjut Tantri, ia berharap para kades terlantik dapat mengembangkan potensi desa, terutama melalui pembangunan infrastruktur dan destinasi wisata. Kades, imbuhbya, memiliki wewenang untuk mengembangkan desa melalui seluruh potensi yang ada.

“Segera pahami dan belajar tentang apa dan bagaimana mengembangkan potensi desa. Agar desa yang dipimpin dapat bersaing secara baik,” tutur Bupati Tantri.

Diketahui, ada 12 kades terpilih yang rencananya akan dilantik sesuai hasil pilkades pada 11 November lalu. Namun 4 hari jelang pelantikan, kades terpilih Kedawung, Sunardi, meninggal karena sakit.

Berikut 11 Kades terpilih yang dilantik :
1.Kades Kecik, Kecamatan Besuk, Sholeh.
2.Kades Matekan, Kecamatan Besuk, Danny Dilla Arifin.
3.Kades Krampilan, Kecamatan Besuk, Asmail.
4.Kades Petunjungan, Kecamatan Paiton, Agus Herwanto.
5.Kades Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Hosen.
6.Kades Bulu, Kecamatan Kraksaan, Dimas Eko Romadhoni.
7.Kades Rondokuning, Kecamatan Kraksaan, Abd. Rahim.
8.Kades Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron, Muji Ali.
9.Kades Tarokan, Kecamatan Banyuanyar, Mohamad Yadi.
10.Kades Clarak, Kecamatan Leces, Imam Hidayat.
11.Kades Boto, Kecamatan Kumbang, Budi Santoso. (*)

Baca Juga  Pemkab Probolinggo Beri Akses Muhammadiyah Ber-Idul Adha


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …