Gotong-royong, Warga Dirikan Posko untuk Tempat Tinggal Korban Kebakaran di Sumbertaman

Probolinggo,- Kebakaran rumah di Blok Gili Mantong, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jum’at malam (26/11/21), membuat 4 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Mereka yang kehilangan rumah, masing-masing adalah Sunam, Budi, Agus, dan Sudi.

Salah satu korban, Agus mengatakan, saat kebakaran ia dan penghuni 3 rumah yang lain sedang menghadiri tahlil. Ia kaget ketika dikabari bahwa rumahnya terbakar dengan kobaran api berasal dari atap bagian belakang.

“Sebelum rumah saya tinggal, tidak ada aktifitas memasak atau menyalakan api. Saat rumah saya terbakar, ada uang sekitar Rp 3 juta dan di rumah Sunam sekitar Rp 6 juta, semuanya ikut terbakar,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan korban lainnya, Sudi. Menurutnya, saat kebakaran terjadi, ia sedang tidak di rumah. Kala itu, ia sedabg menghadiri acara pernikahan salah seorang anak kerabatnya.

“Sebelum kebakaran terjadi, di rumah milik Agus, tidak sedang memasak, karena memasak biasanya dilakukan saat pagi hari. Dugaan sementara (penyebab kebakaran), karena konsleting listrik,” tebaknya.

Pantauan PANTURA7.com, Sabtu (27/11/21), sejumlah warga yang di bantu petugas Bhabinsa terlihat mendirikan posko fari bambu, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Selain itu, juga dibuka posko donasi peduli bagi warga yang ingin membantu korban.

“Posko ini merupakan bangunan sementara yang bisa dihuni para korban, agar mereka tidak kepanasan atau kehujanan,” papar Bhabinsa Koramil Wonoasih, Serda Amir. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Ngajak Balik, Ditolak, Mantan Kekasih Dianiaya

Baca Juga

Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Faisol Riza Salurkan Bantuan

Pakuniran,- Banjir bandang yang menerjang Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo pekan lalu, memantik …