Tiga Pekan, Harga Minyak Goreng Masih Tinggi

Probolinggo – Sejak beberapa pekan lalu, harga minya goreng di pasar tradisional di Probolinggo merangkak naik. Meski sudah bertahan hingga sekitar dua bulan diprediksi harga minyak goreng masih akan bertahan di kisaran Rp19.000 per liter.

Seorang pedagang di Pasar Baru, Kota Probolinggo, Rizki mengatakan, harga minyak goreng curah saat ini berkisar Rp18.000-19.000 per liter. Kenaikan minyak curah tersebut terjadi secara bertahap dari harga normal Rp12.000 per liter.

“Dengan harga minyak curah yang saat ini, mempengaruhi pembelian konsumen dimana sebagian besar pembeli mengurangi pembelian. Selain itu, pembeli juga berkurang tiap harinya,” ujarnya.

Sementara, pedagang lainnya di Pasar Baru, Masrohim mengatakan, tak hanya harga minyak curah yang naik, minyak goreng kemasan bermerek juga naik. Minyak goreng kemasan bermerek 2 liter seharga Rp36.000 dan kemasan 1 liter Rp18.000.

“Kenaikan harga minyak goreng ini sudah terjadi sejak tiga bulan yang lalu, dan naiknya harga minyak goreng tersebut memang dari distributornya sudah tinggi, jadi saya menyesuaikan,” ujarnya.

Selain itu, naiknya harga minyak goreng di pasaran ini berdampak kepada pembeli, dimana para pembeli mengurangi pembelian minyak, maksimal 1 liter.

“Informasi yang saya dapat harga minyak goreng kemasan ini akan tetap, bahkan akan ada kenaikan, namun saya berharap harga minyak goreng ini turun, atau kembali normal,” kata Masrohim. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Bawang Putih Meroket, Diskoperindag Jatim Turun ke Probolinggo

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …