MPU Muat Buruh Pabrik Rokok Tabrakan dengan Truk

PAJARAKAN,- Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya di barat jembatan Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Senin (22/11/2021) malam. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu mobil penumpang umum (MPU) Elf dengan nopol N-7318-UN dikemudikan Asen (46) warga Kota Probolinggo melaju dari arah timur. MPU berpenumpang buruh rokok di Kecamatan Kraksaan.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga sooir MPU kurang memperhatikan arus lalu lintas. Akibatnya bertabrakan engan kendaraan truk tanpa muatan dengan nopol N-8575-NI yang dikemudikan Hermanto (38) warga Kabupaten Bondowoso yang melaju dari arah berlawanan.

“Ada depan (moncong), karena kondisi hujan lumayan deras, mungkin sopir tidak konsentrasi. Ya beruntungnya meskipun bawa penumpang tidak ada korban jiwa baik dari MPU juga dari truknya,” kata Moh. Elyas, seorang saksi mata.

Karena tidak ada penumpang yang terluka parah. Mereka kemudian keluar dari MPU kemudian mencari kendaraan tumpangan lain.

Sementara untuk kedua sopir, kata Elyas, hanya mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke puskesmas.

“Pas hujan itu kebetulan kejadiannya, jadi tidak banyak orang yang mendekat. Kalau penumpang MPU langsung cari kendaraan lain ke arah barat, kurang lebih 10 orang. Utuk penyebab pastinya saya kurang tahu,” tutur Elyas.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, untuk sementara masih mendata nama dan alamat kedua sopir kendaraan. Sedangkan untuk dua kendaraan langsung dipindahkan ke pos lantas, Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

“Kedua sopirnya oleh warga langsung dibawa ke Puskesmas Pajarakan dan ada juga yang ke Graha Sehat Kraksaan dan sopir MPU meninggal dunia saat perawatan, kalau untuk penumpang tidak ada, hanya karena situasi, sehingga mengakibatkan kemacetan,” tutur Nyoman. (*)

Baca Juga  Larangan Mudik Berakhir, Terminal Bayuangga Masih Sepi Penumpang

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …