Tabung LPG 3Kg Di Kanigaran Meledak, Pemilik Rumah Selamat

KANIGARAN-PANTURA7.com, Sebuah tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 kilogram (Kg), meledak di rumah Abdillah (46), warga jalan KH. Abdul Aziz, gang 3, RT/02 RW/06, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Kamis (11/2/2021).

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugiono, mengungkapkan, kejadian itu bermula saat istri Abdillah, Erna, sekitar pukul 06.30 WIB, hendak menyalakan pompa air listrik.

Tetiba, terang Heri, tabung LPG melon yang berada di dalam etalase kaca itu meledak. Akibatnya, dapur milik kontraktor bangunan itu berantakan. Untung istri Abdillah selamat karena sedang berada di kamar mandi.

“Saat istri pemilik rumah menghidupkan pompa air listrik, tiba-tiba tabung LPG meledak, namun kejadian ini tidak menyebabkan korban luka. Pemilik rumah tidur di ruang depan sedangkan istrinya mandi,” papar Heri.

Mantan Kasat Reskrim Polres Lumajang ini menambahkan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan ada kebocoran regulator pada tabung gas. Tabung tersebut, berada di tempat yang sama dengn pompa air listrik di etalase.

“Dari hasil olah TKP, ledakan LPG itu diduga karena bocornya regulator gas LPG. Pada saat bersamaan pompa air listrik dinyalakan, sehingga terjadi kontraksi akibat ada kilatan listrik,” tandas Heri.

Meskipun tidak ada korban, tutur Heri, namun ledakan itu mengakibatkan kerusakan ruangan dapur mulai dari kaca etalase, atap dapur hingga daun pintu yang lepas. “Alhamdulillah, korban jiwa tidak ada,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Prihatin Perang di Palestina, Warga Pasuruan Turun Jalan

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …