Peternakan Ayam Potong Terbakar, Kerugian Rp 5 M

WONOREJO-PANTURA7.com, Kebakaran menimpa kandang ayam potong milik PT Hanero Jaya Fram di Dusun Sumber Gentong, Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasurusruan, Kamis (11/02/2021). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Menurut salah seorang penjaga kandang, Rusdi (41), kejadian itu sekitar pukul 08.00 WIB. Ia tidak mengetahui penyebab pasti kejadian, hanya tiba-tiba saja si jago merah sudah membesar.

“Kurang tahu penyebabnya, mungkin konsleting listrik, saat itu api tiba-tiba sudah membesar. Mungkin karena bahan-bahan yang digunakan banyak yang terbuat dari plastik atau fiber, jadi ketika ada percikan api cepat membesar,” kata Rusdi.

Rusdi mengatakan, saat kebakaran ada 18 orang pekerja di dalam kandang. Menurutnya, kandang itu masih kosong karena ribuan ayam potong baru akan masuk Jum’at (12/2/2021) besok.

Meski begitu, imbuh Rusdi, kerugian akibat musibah itu ditaksir mencapai Rp 5 milyar. Sebab di dalam kandang terdapat alat-alat budidaya ayam potong yang berharga mahal.

“Alatnya itu harganya Rp 4,5 milyar dan kandangnya kurang kebih Rp 500 juta. Jadi kerugian kurang lebih sekitar Rp 5 milyar,” bebernya.

Kobaran api akhirnya nerhasil dipadamkan setelah 4 mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi kejadian. Penyebab pasti kejadian ini, masih diselidiki oleh petugas kepolisian. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  TNI AU Kembali Terjunkan Tim Selidiki Penyebab Pesawat Jatuh di Pasuruan

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …