Disdikpora Desak Eratex Perbaiki Sepeda Siswa SMPN 10

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kerusakan sepeda milik siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Kota Probolinggo mulai ditindaklanjuti. Pihak sekolah menjelaskan, kalau PT Eratex Djaja bakal memperbaiki.

Informasi tersebut diperoleh PANTURA7.com saat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Probolinggo bertandang ke sekolah yang beralamat di Jalan Raya Soekarno Hatta Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran itu.

“Kami datangi lokasi untuk memastikan sepeda yang rusak di SMPN 10. Lebih dari itu, kami sudah meminta pabrik tersebut untuk segera memperbaiki sepeda para siswa,”ucap Kepala Disdikpora, Mochamad Maskur Selasa (27/8).

Lanjutnya , memang dari 86 sepeda ada yang masih diperbaiki namun juga ada yang tidak bisa diperbaiki. Namun untuk kepastian kapan diperbaiki masih belum ada kepastian. Hal ini disampaikan Kepsek SMPN 10, Kamsi Arianto.

“Sudah didatangi Dinas, termasuk pabrik Eratex bahkan sudah didata. Hanya saja masih proses direalisasikan, ” kata Kamsi.

Namun sayang, Manajer HRD PT Eratex Djaja Sahri Trigiantoro sulit untuk dihubungi. Telpon sempat terangkat namun karena di ruang produksi ia mengaku tidak bisa mendengar suara telepon dengan baik.

“Lagi di ruang produksi, suara tidak jelas. Nanti saya telpon lagi?”ujarnya. Namun ditelpon hingga pukul 16.00 tidak ada respon.

Seperti diketahui, sekitar pertengahan Agustus lalu pagar tembok Eratex yang berbatasan dengan SMPN 10 ambruk. Akibatnya 86 sepeda rusak.  PT Eratex hanya sekali memberikan bantuan transportasi Rp 5.000 per anak agar bisa pulang pasca ambruknya pagar tembok, Senin (19/8) lalu. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pandemi, Disdikbud Kota Probolinggo Berdayakan Seniman Secara Virtual

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …