Sopir Mengantuk, Fuso Sasak Median Jalan di Kraksaan

Kraksaan,- Kecelakaan tunggal terjadi di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya di jalan raya Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Kamis (12/1/23) sore.

Laka tunggal terjadi pada truk fuso warna merah dengan nomor polisi (nopol) N 7610 UQ bermuatan batu bata putih. Kendaraan besar ini disopiri Didik Riyadi (46) warga Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Awalnya, sekitar pukul 14.30 WIB, truk tersebut melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Namun setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), laju truk terlalu kekanan sehingga menabrak median jalan.

Pengakuan pengemudi kepada polisi, ia mengaku mengantuk saat mengemudi sehingga gagal mengendalikan laju sebelum akhirnya menabrak median jalan.

“Pengakuan sopir memang merasa mengantuk dan kehilangan konsentrasi sehingga menabrak median jalan yang berada di pembatas jalan satu arah,” ujar Kanit Lakasatlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama.

Pasca kejadian, polisi telah mendatangi TKP dan memeriksa kondisi bus. Untuk memudahkan pemindahan fuso, muatan kendaraan besar dan panjang itu akan dipindahkan ke kendaraan lain terlebih dahulu.

“Muatan truk dipindahlan ke truk lainnya dulu. Muatan ini dari Kota Probolinggo yang akan diantarkan ke Bali,” urai Aditya.

Tidak korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Sementara arus lalulintas sempat macet saat muatan fuso dipindahkan ke kendaraan lainnya.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Emak-emak Sulap Duri Ikan Jadi Cemilan Gurih

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …