Hindari Amuk Massa, Maling Motor di Grati Lempar Bondet

GRATI,- Gagal mencuri sepeda motor, dua sekawan yang diduga merupakan pencuri sepeda motor, nekat melempar bahan peledak yang diduga bondet (bom ikan) ke arah warga.

Informasi yang diperoleh PANTURA7.com, peristiwa itu terjadi di pertigaan depan Ranu Grati, Desa Sumberdawesari, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (14/11/2021) siang.

Kasar Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti, membenarkan atas peristiwa pelemparan bondet yang terjadi di wilayah hukumnya itu.

“Benar mas, itu di Kecamatan Grati. Untuk info lebih jelasnya silahkan ke Kapolsek Grati,” kata Bima mengarahkan.

Sementara itu, Kapolsek Grati, AKP Wilang Langsung menjelaskan, sebelum melepar bondet, dua orang pria tak dikenal tepergok warga saat hendak mencuri Honda Vario. Kemudian pelaku dikejar oleh warga.

Merasa terdesak, pelaku mengambil sepeda motor jenis Viar milik warga Desa Dawesari bernama Mustakim yang diparkir di depan sebuah warung.

“Dengan mengendarai sepeda motor viar itu, pelaku mengeluarkan senjata tajam dan melempar bondet ke warga yang mengejar,” tutur Wilang.

Sementara itu, sepeda motor milik pelaku, Vega R Nopol W-4729-RX ditinggal dilokasi. Polisi lantas membawa motor bebek itu ke Polsek Grati.

“Sepeda motor milik pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Grati. Sedangkan pelaku masih dalam proses pengejaran,” pungkas Wilang. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pedes Banget! Harga Cabai Rawit Tembus Rp80 Ribu/Kg

Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …