36 Hydrant Terpasang di Sejumlah Titik di Kota Probolinggo

Probolinggo – Keberadaan sistem proteksi kebakaran (hydrant) sangat penting bagi mobil pemadam kebakaran untuk mengisi ulang air. Di Kota Probolinggo sendiri keberadaan hydrant sudah terpasang serta jumlahnya berkisar puluhan yang berada di sejumlah wilayah.

Kepala Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengatakan, hydrant di Kota Probolinggo saat ini berjumlah 36 buah. Hiydrant sebanyak itu tersebar di lokasi-lokasi pusat pertokoan hingga permukiman milik warga.

“Lokasi yang sudah terpasang hydrant tersebar di sejumlah titik seperti, di Jalan Suroyo, Jalan Brantas, dan Jalan dr. Soetomo, dimana lokasi ini srategis, sehingga mobil pemadam dapat cepat mengisi air,” ujarnya.

Dengan armada yang dimiliki sebelumnya, untuk proses pemadaman membutuhkan waktu, lantaran mobil damkar harus bolak balik mengisi. Dengan bertambahnya dua armada baru, proses pemadaman kebakaran dapat lebih cepat.

“Dengan dua armada baru, dan satu armada rekondisi, proses penyedotan air dari hydrant lebih cepat hanya mebutuhkan waktu 10 menit. Sehingga lebih efektif dalam menanggulangi kebakaran,” pungkas Aman. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Jurnalis dan Polisi di Kraksaan Peringati HPN 2021

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …