HUT Korpri, Pedagang Pasar Divaksin dan Dapat Masker

PROBOLINGGO,- Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan vaksinasi bagi warga dan pedagang di Pasar Maron. Kegiatan itu untuk memeriahkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, salah satu rangkaian HUT Korpri tahun ini, polres menggelar vaksinasi Covid-19 dan pembagian masker.

“Kami menggelar vaksinasi untuk warga dan pedagang yang berada di pasar Maron, Kecamatan Maron. Vaksinasi merupakan program pemerintah yang harus kita dukung dan kita sukseskan bersama-sama,” kata Arsya, Sabtu (13/11/2021).

Selain vaksinasi, polres juga membagikan masker untuk warga dan pedagang. Sebab penerapan protokol kesehatan juga penting untuk menurunkan angka kasus Covid-19.

“Mengingat saat ini masih di masa pandemi Covid-19, kami terus menggelar percepatan vaksinasi, membagikan masker dan memberikan edukasi kepada warga untuk tetap mentaati dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya prokes,” tutur Arsya.

Sementara itu, Smsalah satu pedagang sayur di Pasar Maron mengaku, sangat terbantu dengan adanya vaksinasi tersebut. Terlebih, dengan begitu ia tidak harus meninggalkan lapak dagangannya sehingga tidak menggangu kewajibannya.

Hal senada diungkapkan Abdul Holiq. Setiap hari ia selalu berdagang di pasar sehingga sulit untuk mencari waktu mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah Polres Probolinggo menggelar vaksinasi di pasar kami. Terima kasih Polres Probolinggo,” ucap Holiq. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dua Kecamatan Zona Merah, Klaster Nakes Mendominasi

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …