Lihat Status Medsos Tetangga Kehilangan Motor, Motornya Juga Hilang

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Probolinggo kembali marak. Kali ini, dua motor milik warga Perumahan Himalaya, Jalan Himalaya, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan amblas.

Menariknya, seorang warga motornya hilang setelah ia melihat status media sosial (medsos) tetangganya, yang motornya juga hilang.

Dwi Wahyuningsih (45) menuturkan, awalnya diketahui motornya hilang, Rabu (10/11/21) pagi saat ia melihat status Whatsapp (WA) Muhammad Rozik, tetangganya. Saat itu motor Honda Revo warna merah milik Rozik hilang.

“Setelah saya melihat status WA milik tetangga, saya kepikiran. Kemudian saya menuju teras rumah untuk mengecek motor saya. Alangkah kagetnya, motor saya Honda Genio nopol N 2663 QI, juga raib,” ujarnya.

Setelah mengetahui motornya raib, ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kademangan. Sementara, tetanggnya, Rozik yang juga motornya raib, tidak melaporkan kejadian tersebut.

“Selasa malam sekitar pukul 21.30, motor masih ada, dan diperkirakan motor saya dan milik tetangga dicuri setelah jam 21.30,” imbuh Dwi.

Sementara, Kapolsek Kademangan, Kompol Sumardjo mengatakan, sekitar pukul 11.00, korban atas nama Dwi Wahyuningsih sudah melapor ke mapolsek.

Setelah menerima laporan, polisi mendatangi rumah Dwi. “Dari hasil olah TKP sementara, pelaku diperkirakan lebih dari seorang, dan saat ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Jelang Libur Panjang, Pengelola Wisata Waspada

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …