Dekat dengan Hasan, Rumah Rekanan Digeledah KPK

KRAKSAAN,- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memeriksa orang-orang dekat Bupati Probolinggo Non-aktif, Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin atas kasus gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Terbaru, Selasa (26/10/2021) siang, sekitar 10 penyidik mengendarai dua mobil Innova Reborn dengan nopol N-1687-AAL dan B-1579-JUJ warna hitam mendatangi sebuah rumah di RT/ 002 RW 005, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Rumah tersebut diketahui milik Muhammad Munib, yang dikenal dekat dengan mantan anggota DPR RI, Hasan Aminuddin. Munib seorang rekanan (pemborong) berbagai proyek mulai dari jalan, pagar pasar hingga bangunan kantor (rumah dinas).

Munib juga dikenal sebagai tim sukses saat Hasan Aminuddin menjadi Bupati Probolinggo hingga beralih ke Puput Tantriana Sari. Bahkan, Munib sering diajak umrah bareng Hasan Aminuddin.

“Iya benar, (Muhammad Munib) pemborongnya Hasan Aminuddin mulai sejak jadi bupati, tiap tahunnya pasti dapat garapan proyek meskipun nilai proyeknya tidak besar, ya di kisaran Rp300 sampai 600 juta tapi ya lancar setiap tahunnya,” kata salah seorang warga sekitar.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Muhammad Holili mengatakan, rumah warganya didatangi KPK sekitar pukul 11.00 WIB. Ia dikenal sebagai pemborong yang dekat dengan Hasan Aminuddin. Bahkan, rumah Munib sering didatangi Hasan.

“Jadi pas (KPK) datang, orangnya tidak ada di rumahnya, tapi sama warga dijemput. Memang benar Pak Munib ini pemborong, baik proyek jalan sampai rumah dinas. Ini perlu disampaikan agar masyarakat tidak berpikiran yang bukan-bukan,” tutur Holili.

Hingga berita ini ditulis, para penyidik KPK belum beranjak dari rumah dengan cat warna kuning itu. Terlihat beberapa penyidik lalu-lalang di jalan sekitar mengambil beberapa barang dari mobilnya yang kemudian dibawa ke rumah Munib. (*)

Baca Juga  Dampak Semeru Ribuan Warga Mengungsi, Mobil Sembako Polres Probolinggo Diberangkatkan

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Kadisperta Pensiun, Kekosongan Jabatan Eselon II Pemkab Probolinggo Bertambah

Probolinggo,- Jumlah kekosongan pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali bertambah. Hal ini …