Mobil Corona dan Mobdin Kadinkes Turut Digeledah KPK

KRAKSAAN,- Sudah sekitar lima jam penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menggeledah Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo. Tetapi belum satu pun mobil penyidik beranjak dari tempat parkir halaman kantor Dinkes.

Penggeledahan kantor Dinkes yang dilakukan KPK, Selasa (28/9/2021) mulai dari sekitar pukul 10.30 WIB hingga sore sekitar pukul 15.00. Begitu pula dengan pintu gerbang kantor yang sampai saat ini masih tertutup rapat dan dijaga ketat personel kepolisian.

Namun, sekitar pukul 13.42 WIB, awak media berhasil mengabadikan salah satu aktivitas seorang penyidik yang mengenakan rompi warna kuning muda bertuliskan “KPK” keluar ruang. Ia kemudian menggeledah mobil berplat merah bernomor polisi (nopol) N-1095-NP.

Di kaca belakang mobil Suzuki Karimun warna putih itu bertuliskan “CORONA MASIH ADA, ayo jaga dengan menjalankan Protokol Kesehatan (Berupa gambar penerapan prokes 5M”. Belum diketahui fungsi dari mobil yang digeledah sekitar lima menit itu.

Selain itu, pantauan PANTURA7.com, KPK juga menggeledah mobil Isuzu Panther bercat hitam dengan pelat merah bernopol N-1085-NP yang diduga mobil dinas (mobdn) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr. Shodiq Tjahjono.

Seperti diketahui Selasa hari ini, penyidik KPK menggeledah tiga kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Yakni, kantor Dinkes, Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud). (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Pria Ditemukan Tewas Tergantung di Tower SUTET

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …