Giliran Disporaparbud, Dinkes, dan Dispendik Digeledah KPK

Probolinggo – Setelah menggeledah lima kantor organisasi perangkat daerah (OPD), Senin kemarin, Selasa pagi ini (28/9/2021) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus bergerak. Kali ini tiga OPD yakni, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Pendidikan (Dispendik) di lingkungan Pemkab Probolinggo juga diobok-obok oleh komisi antirasuah.

Sejumlah penyidik KPK mendatangi kantor Disporaparbud di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo. Terlihat tiga mobil KPK ini tiba di kantor yang dikepalai Sugeng Wiyanto sekitar pukul 09.30.

Seperti biasa, pintu gerbang kantor yang berdekatan dengan kantor KPU Kota Probolinggo ini ditutup dan dijaga dua anggota Sabhara dari Polres Probolinggo Kota.

Selama penggeledahan, tidak ASN maupun honorer yang terlihat keluar-masuk. Hanya mobil milik KPK yang terlihat keluar dan masuk kantor Disporaparbud.

Warga sekitar yang berjualan di sekitar kantor Disporaparbud, Hamim mengatakan, biasanya gerbang kantor saat jam kerja dibuka. Tetapi sejak pukul 10.00 gerbang ditutup rapat dan dijaga polisi.

“Tadi terlihat sejumlah mobil masuk, habis itu pintu gerbang ditutup, dan ternyata informasinya ada penggeledahan dari KPK,” ujarnya.

Para penyidik KPK juga mendatangi kantor Dinkes di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan dan Dispendik.

Dua personil bersenjata lengkap terlihat menjaga pintu gerbang kantor Dinkes yang biasanya terbuka lebar di hari aktif seperti sekarang. Diperkirakan para penyidik datang sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan PANTURA7.com, para penyidik KPK datang ke kantor Dinkes mengendarai tiga mobil. Tiga mobil tersebut Senin (28/9/2021) kemarin menggeledah rumah Nuris Zamzami keponakan Hasan Aminuddin.

Ketiga mobil itu, Innova Reborn berwarna hitam diketahui terparkir di halaman kantor Dinkes, dengan nopol W-1795-AO, lalu N-1312-IH dan mobil terakhir dengan nopol L-1091-IM.

Baca Juga  Lahar Panas Gunung Semeru Dikabarkan Terjang Warga Paiton

“Tadi sekitar jam 9.00 WIB, tiga mobil ini saya lihat di Dinas Pendidikan (Dispendik), satu jam kemudian keluar dan langsung ke kantor Dinkes. Tidak tahunya mobil penydidik KPK,” kata salah seorang warga berinisial R.

Sementara itu, kondisi sekitar kantor Dinkes masih dalam penjagaan ketat kepolisian dari Polres Probolinggo Kota. Dua personel terlihat sedang bersiaga di pos penjagaan, dan pegawai dari luar tidak diperbolehkan masuk. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …