3 Pasien Covid-19 di Gempol Meninggal Dunia, ini Penjelasan Satgas

GEMPOL-PANTURA7.com, Tiga orang warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan, meninggal dunia. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Gempol.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad menjelaskan, ketiga warga yang meninggal terdiri dari 1 orang laki-laki (55) dari Desa Kepulungan, 1 orang perempuan (64) dari Desa Winong, serta 1 orang laki-laki (64) dari Desa Karangrejo.

Warga Kepulungan adalah dengan nomor kasus 145 yang diumumkan pada 12 Juni lalu. Ia dilarikan dari RS Mitra Sehat Medika Pandaan ke RS Wafa Husada Kepanjen, Kabupaten Malang per 8 Juni lalu, dan meninggal dunia, Sabtu (13/06/2020) malam.

“Warga Kepulungan ini dinyatakan Positif Covid-19 sejak tanggal 12 Juni. Kalau di RS Wafa Husada Kepanjen sudah 6 hari. Yang bersangkutan meninggal dunia kemarin malam dan dimakamkan dini hari,” kata Syaifudin, Minggu (14/06/2020) sore.

Sedangkan perempuan dari Desa Winong adalah pasien RSUD Bangil yang masuk pada 8 Juni dengan diagnosa pneumonia dan rapid reaktif. Empat hari kemudian, ia dinyatakan positif Covid-19 lalu meninggal dunia, hari ini sekitar pukul 14.00 Wib.

“Sementara yang warga Karangrejo merupakan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang diumumkan hari ini. Nomor kasus 155 yang meninggal dunia di RS Asih Abyakta, Gempol, 6 Juni lalu,” papar dia.

Dijelaskan Syaifudin, khusus warga Karangrejo ini, hasil swab memang baru keluar hari ini. “Yang melakukan swab adalah RSUD Sidoarjo, karena pasien ini sebelum dibawa ke RS Asih Abyakta, sebelumnya dirawat di RSUD Sidoarjo sampai pulang,” terang dia.

Dengan tambahan 3 pasien meninggal ini maka total ada 8 warga Gempol yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19. Sedangkan jumlah total se-Kabupaten Pasuruan sebanyak 18 orang. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Datangi Probolinggo, KPAI Dorong Terbentuknya KPAD

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …